Jumat, 07-10-2022
  • SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM AL-AULIA

Stadum General “Moderasi Beragama”

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Aulia Bogor menggelar pelatihan Dai Muda secara digital dengan tema ‘Stadium General Dakwah dan Moderasi Beragama,’ Sabtu (30/10) lalu. Acara yang digelar selama seminggu 22-30 Oktober 2021 tersebut merupakan Program Pengabdian Masyarakat Inovasi Berbasis Moderasi Beragama Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Litapdimas Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang bekerjasama dengan STAI Al-Aulia Bogor.

Wakil Ketua Yayasan Apid Hapipuddin saat membuka acara mengucapkan selamat kepada para peserta pelatihan yang sudah berhasil mengikuti Pelatihan Dai Muda menggunakan media digital.

“Selamat, jadilah lulusan STAI Al-Aulia yang bermanfaat, memiliki soft skill dan pengetahuan yang luas, yang bisa berguna di masyarakat nanti,” tuturnya sambil mengutip sebuah hadist Khoiru an-Nass Anfa’uhum li an-nass.

Shofwan selaku pembicara utama dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa moderasi beragama adalah cara pandang kita dalam beragama secara moderat.

“Moderasi beragama adalah cara pandang kita dalam beragama secara moderat, yakni memahami ajaran agama dengan tidak ekstrim. Moderasi disebut juga sebagai rahmatan lil’alamin yaitu islam yang senantiasa tidak menenkankan kekerasan serta tidak bersifat ekstrim dan radikal, ingat bukan rahmatan lil muslimin saja,”

SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM AL-AULIA
STAI AL-AULIA