Kamis, 18-04-2024
  • SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM AL-AULIA

BEM DAN PK PMII STAI AULIA Gelar Maulid bersama

Diterbitkan : - Kategori : Info Terbaru

Badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jum’at, 28 oktober 2022 untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1444 H.  Acara ini bertempat di Aula STAI Al-Aulia Kp. Jawa Rt 02/02 desa situ ilir kecamatan cibungbulang bogor.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas antar BEM dan PK PMII STAI Al-Aulia dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Ketua Pelaksana kegiatan maulid Siti Romlah hasanah menyampaikan “pada momen maulid Nabi Muhammad SAW di tahun 2022 ini sebagai wujud mengingat perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam mensyiarkan islam.”

Sekretaris PK PMII STAI Al-Aulia Sahabat Jendi Ramdoni menambahkan bahwa “kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini di selenggarakan oleh 2 oranganisasi internal dan eksternal yaitu BEM dan PMII, maka dari itu, jadikan sebuah moment ini moment mempererat tali silaturahmi, dan kekompakan untuk membawa STAI AL-AULIA lebih maju, dan lebih progresif lagi dalam mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya”

Kegiatan ini di mulai dengan menampilkan berbagai kreativitas yang sangat memeriah, mulai dari penampilan hadroh oleh anggota PMII dan juga menampilkan beberapa sholawat oleh anggota BEM. Namun tidak hanya itu, kemahasiswaan dan narasumber pun memeriahkan acara ini dengan berbagi buku, dan accessoris lainnya.

“perayaan maulid nabi mestinya menjadi momentum meningkatkan kecintaan kepada nabi muhammad SAW. Kisah heroiknya memperjuangkan agama islam dengan para sahabat pada saat itu harus menjadi alasan timbulnya kecintaan kepada beliau. Karena hasil dari pada perjuangannyalah kita bisa berada di titik ini.” Ujar ketua BEM muhammad azhar.

Peringatan maulid nabi ini sudah menjadi hal kewajiban atau tradisi bagi Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Aulia. Peringatan maulid ini di hadiri oleh seluruh mahasiswa yang ada pada lingkungan STAI Al-Aulia, dan mahasiswa yang ada di Pagentongan ikut hadir di acara ini.

“Saya menaruh pesan kepada seluruh mahasiswa, Baik mahasiswa STAI Al-Aulia, dan Mahasiswa yang ada di pagentongan, sekalipun anggota PMII Aulia, Ketika sudah lulus dari perkuliahannya dan di jadikan seseorang yang sukses dari pangkat, jabatan, dan ekonominya. Ingat jangan sampai melupakan STAI Al-Aulia.” Ungkap rektor STAI Al-Aulia Bapak E.mad yunus, S.Pd.I, M.Si

“Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin sejati. Nabi Muhammad, sosok yang selalu mencintai dan memberi perhatian kepada orang lain, sehingga ia dicintai. Memiliki integritas yang kuat, sehingga ia dipercaya oleh para pengikutnya”. papar Deden Rahmanudin, S.Pd, MM Selaku Kemahasiswaan

Hadir sebagai penceramah, KH. Matsanih, AM., S.Ag. Ketua Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (SARBUMUSI) Dalam tausiyahnya tentang maulid nabi, dan menceritakan tentang sejarah nabi Muhammad SAW.

“Orang yang mencintai nabi, kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW di surganya Allah SWT. Nabi Muhammad SAW. di utus ke dunia tujuannya adalah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia,” jelasnya

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan   ini memberi  banyak  manfaat dan  senantiasa sebagai pengingat  bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah dan menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam peradaban Islam di masa yang akan datang.

1 Komentar

Sabtu, 29 Okt 2022

Semoga menjadi motivasi kita semua agar selalu mencontoh akhlaq Rosulullah.

Balas

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

SEMINAR & PELANTIKAN BEM 2023

Minggu, 13 Agu 2023
STAI AL-AULIA