Kamis, 25-07-2024
  • SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM AL-AULIA

Penutupan KKM Sekaligus Isra Miraj STAI Al-Aulia 2022

Diterbitkan : - Kategori : Info Terbaru


Bogor, STAI-AL-Aulia — Sabtu (26/02)

LPPM STAI Al-Aulia.  bertepatan pada tanggal 26 Pebruari 2022 bertempat di Aula STAI Al-Aulia, telah di adakan acara penutupan Kuliah kerja Mahasidwa (KKM) tahun 2021/2022 sekaligus  Peringatan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang bertema Spirit Isra Mi’raj menyongsong Mahasiswa yang berkarakter di Era 4.0. dalam acara ini di hadiri oleh seluruh peserta mahasiswa/wi yang telah melaksanakan KKM dan Bapak KH. Helmi Ihsan, M.BA  selaku Ketua Yayasan Islam al-Aulia. serta bapak Ketua, Wakil Ketua dan Para Pembimbing serta dosen-dosen dilingkungan STAI Al-AuliaBogor. di kesempatan ini sambutan Bapak KH. Helmi Ihsan, M.BA selaku Ketua Yayasan Islam AlAulia menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang mendalam kepada seluruh steak holder dan mahasiswa/wi yang telah selesai melaksanakan seluruh prorgam KKM mereka. Juga masih menurut Bapak KH. Helmi Ihsan, M.BA pentingnya menjaga Hifdunnas, Hifdul Aql, Hifdudin

Di kesempatan yang menggembirakan ini terjalinlah MoU dengan desa-desa yang mana mahasiswa/wi bertempat untuk menjalin kerjasama. sehingga ada jalinan lebih lanjut terhadap pengabdian kepada masyarakat guna mengangkat potensi-potensi desa.

Disamping kegiatan penutupan KKM sekaligus memanfaatkan moment Perayaan Isra Miroj, dan dalam hal ini Pembicara diisi oleh Al-Ustadz Dr. Ahmad Faqihudin, M.Pd.I selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tuhfatul Athfal NU Sawangan Sekaligus sebagai Wakil Ketua Bidang Akademik STAI Al-Aulia dalam moment Peringatan Isra Mi,roj menyampaikan, bahwa perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan isra’ mi’raj tentunya bisa dijadikan spirit sebuah bagi mahasiswa dan umumnya untuk semua ummat muslim, karena sebuah peristiwa tatkala Allah memuliakan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan nubuwah (kenabian).

Secara umum, kisah yang menakjubkan ini  disebutkan oleh Allah ‘Azza wa Jalla telah diabadikan dalam Al-Qur`an dalam firman-Nya:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ ءَايَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِير

‘Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat’. (QS. Al-Isra` : 1).

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Aula Kampus STAI Al-Aulia Bogor itu mengambil thema ‘Spirit Isra Mi’raj menyongsong Mahasiswa yang berkarakter di Era 4.0’. Adapun  pengisi tausiyah yang lainya dalam peringatan tersebut, yakni Ustadz Islahudin, M.Pd  (Dosen STAI AL-Aulia) yang kemudian ditutup Oleh Ust. Aden Setiawan, M.Ag (Dosen STAI AL-Aulia).

 

 

Lihat Juga :
INFORMASI PMB STAI AULIA 2022
JURNAL STAI AULIA

4 Komentar

mahfud
Senin, 28 Feb 2022

semoga STAI Al Aulia kian berkembang dan bermetamorfosis menuju kampus modern yang melahirkan para intelektual yang handal, beriman, dan berakhlak mulia.

Balas
    Senin, 28 Feb 2022

    Aminn Yarobbal ‘alamiin

    Balas
      Selasa, 1 Mar 2022

      Bismillah, semoga STAI al Aulia melahirkan generasi yang shalih shalihah, berimtaq, berakhlaq mulia, berimtek, tangguh, bermanfaat bagi agama, nusa Dan bangsa, Aamiiiiiin

      Balas
Selasa, 1 Mar 2022

Bismillah, semoga STAI Al Aulia melahirkan generasi yang shalih shalihah, beriman dan bertaqwa, berakhlaq mulia, tangguh, menguasai iptek, bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa, Aamiiiin

Balas

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

SEMINAR & PELANTIKAN BEM 2023

Minggu, 13 Agu 2023
STAI AL-AULIA